Cara Daftar Beasiswa Pemkab Jember

Artikel ini dibuat untuk memjawab pertanyaan bagaimana cara daftar beasiswa pemkab jember? karena Sudah bukan rahasia lagi jika biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi bisa dibilang sangat besar, belum lagi biaya untuk indekost, atau tempat tinggal, biaya makan, biaya untuk tugas kuliah, serta biaya lain-lain. Terlebih bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga dengan kategori kurang ampu, tentu biaya kuliah menjadi sangat berat.
Cara Daftar Beasiswa Pemkab
Gambar hanya sebagai ilustrasi. Sumber Gambar: Pixabay.com

Namun demikian, jangan sampai hal ini membuat kita putus asa, karena diluaran sana terdapat banyak beasiswa yang dapat kita ambil, dan jika kita beruntung persoalan ini tidak akan sampai memusingkan kita. Salah satu beasiswa yang terdapat kita ajukan adalah beasiswa pemkab jember.

Cara Daftar Beasiswa Pemkab

Pada saat mengajukan permohonan penerima beasiswa pemkab jember, pastikan terlebih dahulu bahwa kalian merupakan mahasiswa aktif, atau sudah diterima di perguruan tinggi baik di perguruan tinggi negeri, maupun swasta di 159 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh indonesia.

Sebelum kita mengajukan diri untuk menerima beasiswa, terlebih dahulu kita harus memahami dan menyiapkan berbagai persyaratannya terlebih dahulu. Berikut persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa untuk pengajuan bantuan beasiswa. Program Beasiswa Bupati Jember;
Foto 4×6 sebanyak 2 lembar (berwarna).
Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dengan materai 6000.
  1. Membuat surat permohonan.
  2. surat keterangan aktif kuliah dari fakultas.
  3. Tanda bukti Pembayaran saat registrasi Maba
  4. Kartu Rencana Study (KRS) dari fakultas.
  5. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  6. KTP orang tua (Ah dan Ibu)
  7. KK
  8. KTP Mahasiswa yang bersangkutan
Semua persyaratan dimasukkan ke Map/Amplop Coklat dan dibuat rangkap 2 (1 bendel Asli dan 1 bendel Fotocopyan).

Surat Permohonan Beasiswa Pemkab Jember

Untuk mengajukan permohonan, maka kita memerlukan surat permohonan penerima beasiswa pemkab jember yang ditujukan kepda Bupati, yang memuat 

Kepada Yth
Bupati Kabupaten Jember
………..
Di tempat
Hal: Permohonan Beasiswa

Saya yang bertanpada tangan di bawah ini:

Nama :
Tempat tanggal lahir :
Nim :
Semester :
Jurusan :
Fakultas :
Alamat :
Nomor telepon :

Dengan surat ini saya bermaksud untuk mengajukan beasiswa kepada Bupati Jember untuk program jenjang kuliah (S1/S2*) di (perguruan tinggi) Prodi (jurusan).
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas persyaratan sebagai berikut;
1
2
3
4 dst.

Demikian surat permohonan ini saya buat, besar harapan saya permohonan ini dapat dikabulkan oleh bapak/ibu Bupati. Atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih.

Jember, 10 februari 2020
Saya yang memohon,


(Nama Lengkap)
NIM:

Adapun contoh surat permohonan yang lebih jelasnya teman-teman dapat melihatnya disini.

Demikian artikel tentang cara mendaftar beasiswa pemkab jember, semoga artikel ini sedikit memberikan pencerahan bagi teman-teman yang sedang mencari beasiswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan di pergruan tinggi.

No comments for "Cara Daftar Beasiswa Pemkab Jember"